+6282245114689

Senin - Minggu 24 Jam

Tempat Wisata di Bali yang Tak Terlupakan

  ,  by admin artikel,  blog

Pulau Bali terletak diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, Bali termasuk pulau eksotis tanah air. Sehingga wisata di Bali menjadi favorit wisatawan lokal maupun interlokal setiap musim liburan. Bali sampai saat ini memegang teguh nilai nilai budaya lokalnya sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan disamping keindahan alamnya. Budaya lokalnya banyak dipengaruhi oleh agama Hindu yang merupakan agama mayoritas di Bali.

Tour di Bali selain terkenal dengan wisata pantainya seperti Kuta, Benoa, Nusa Dua, dan lain lainnya, juga mempunyai banyak sekali situs situs sejarah. Salah satu situs sejarah yang sudah ada sejak jaman kerajaan Karangasem Bali, yaitu Taman Ujung. Taman ini pertama kali dibangun oleh I Gusti Bagus Jelantik. Pada jaman dulu taman ini sangat luas hingga mencapai 400 hektar, namun karena adanya peristiwa land reform saat ini luasnya mencapai 10 hektar. Walaupun taman ini merupakan lahan pribadi, namun sudah dibuka untuk wisatawan berkunjung dan melihat lihat. Bangunan Taman Ujung dulunya dibangun oleh tiga arsitek sekaligus, yaitu arsitek Bali, China, dan juga Belanda.

Taman Ujung terletak di Desa tumbu, Karangasem. Jika berkendara dengan mobil kurang lebih misa memakan waktu dua jam. Walaupun memang jaraknya cukup jauh dari pusat keramaian, namun tempat ini sangatlah layak dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa harus berkunjung kemari:

  1. Bernilai sejarah

Taman Ujung mempunyai nilai sejarah yang cukup mendalam sehingga tempat ini diusahakan terjaga keasliannya. Pada jaman dulu dipercaya Taman Ujung dikenal sebagai kolam Dirah yang digunakan untuk dijadikan tempat pembuangan bagi orang orang yang mempunyai kemampuan ilmu hitam. Namun pada tahun 1900-an Raja Karangasem pada masa itu memerintahkan untuk memodifikasi konsep bangunan ini. Setelah modifikasi itu, tempat ini dijadikan tempat bertapa ataupun bersemedi bagi raja dan juga tempat untuk menjamu tamu tamu kehormatan sekaligus tempat peristirahatan raja.

  1. Bangunan yang megah

Disini wisatawan akan melihat kolam yang besar dan terletak di bagian Utara dan Selatan. Di bagian selatan akan terlihat Bale Bengong yaitu gedung yang sangat unik karena tidak mempunyai tembok. Kolam utara mempunyai luas yang paling besar sampai sampai dibangun jembatan untuk melintasinya, dan wisatawan dapat melihat istana gantung yang dulunya dipakai tempat bersantai untuk raja. Disebut istana gantung karena memang terlihat menggantung.

  1. Pemandangan yang hijau dan segar di mata

Taman ini terdapat cukup banyak tanaman dan dengan adanya kolam akan menambah suasana tenang dan damai. Tingkat kebersihan Taman Ujung juga dijaga dengan baik sehingga menambah kenyamanan tempat ini. Wisatawan juga dapat melihat bukit Bibis yaitu bukit yang dipenuhi warna kehijauan yang sedap dipandang.

  1. Gaya arsitektur yang unik dan khas

Gaya arsitektur Taman Ujung adalah perpaduan antara arsitektur Eropa, Bali, dan juga Cina. Hal ini tidak mengagetkan karena memang dirancang oleh arsitek yang berasal dari daerah daerah tersebut. Khususnya di bagian gedung yang dulunya dijadikan tempat peristirahatan raja, wisatawan dapat melihat bangunan bangunan khas Eropa dengan kaca yang warna warni. Serta dibagian kolam akan terlihat hamparan bunga Lotus yang terlihat seperti di film istana istana kaisar China.

Selain beberapa alasan diatas, Taman Ujung sangat layak dikunjungi karena biaya yang murah dan juga dekat dengan beberapa tempat wisata di Bali yang eksotis lainnya seperti Virgin Beach dan masih banyak lagi. Selain itu pengunjung juga bisa berfoto dengan konsep photo shooting yang bagus hanya dengan harga sekitar 600.000 Rupiah saja lengkap dengan alat dan kru foto profesional.


About Us

Kami menawarkan paket wisata dan sewa mobil dengan harga terjangkau dan relatif murah untuk membantu memperlancar liburan anda. Jika diperlukan, kami siap membantu pula merekomendasikan tempat penginapan sesuai dengan budget Anda.

Hubungi Kami

Alamat Kantor

Head Office: Jl.Taman Griya Badung - Bali , Indonesia

Top