+6282245114689

Senin - Minggu 24 Jam

Monkey Forest Tujuan Wisata Yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Berada di Bali

  ,  by admin artikel,  blog

Seperti namanya, Monkey Forest adalah salah satu tempat wisata di Bali yang menawarkan keunikan tersendiri yaitu monyet. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan beberapa kera yang cukup unik dan beragam. Hal inilah yang membuat tempat ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Bali dan banyak menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Selain kera-kera yang ada di sana, Anda juga akan melihat beberapa pura yang bisa Anda lihat di sini. Namun daya tarik dari destinasi wisata di tempat ini bukan hanya Pura dan kera-kera yang ada di sana, melainkan ada juga beberapa event di tempat tersebut yang mampu menarik banyak wisatawan untuk datang dan melihat beberapa event yang dilakukan setiap tahunnya seperti ngelawang dan beberapa acara tradisional lainnya yang mencerminkan Bali.

Daya Tarik Kera Bali di Monkey Forest

Ada beberapa daya tarik yang membuat tempat ini semakin banyak dikunjungi setiap hari. Kera adalah salah satu di antara beberapa daya tarik yang ada di sini. Kera yang ada di sini adalah kera yang kebanyakan hidup di lokasi ini adalah kera-kera yang juga dikenal dengan sebutan kera Bali ekor panjang. Ada beberapa kelompok yang hidup di area Monkey Forest ini dan kurang lebih terdapat 600 kera di mana beberapa kera tersebut dalam kelompok yang tinggal di depan, timur, Michelin, tengah dan areal kuburan. Kera-kera jenis ini adalah spesies kera yang hampir bisa ditemukan hampir di setiap tempat, namun yang membuatnya spesial adalah karena di tempat ini kera-kera tersebut berjumlah cukup banyak dan terkadang Anda juga bisa melihat bagaimana kera-kera tersebut mengalami konflik karena terbagi dalam beberapa kelompok yang berbeda.

Pura-Pura di Monkey Forest

Monkey forest sebagai salah satu tempat wisata di Bali juga memiliki pura-pura yang terdiri dari 3 pura yang berbeda. Masing-masing pura tersebut memiliki nama dan berlokasi di beberapa titik yang berbeda. Pura yang dibangun di lokasi ini juga merupakan Pura yang berbeda karena dibangun pada abad ke 14. Informasi ini berdasarkan informasi dari buku suci Pura Purana. Pura yang dibangun di sini dikatakan dibangun pada masa Dinasti Pajeng dan termasuk dalam masa awal Dinasti Gelgel. Masing-masing pura tersebut memiliki beberapa personifikasi yang berbeda-beda. Untuk itulah di tempat ini didirikan 3 pura yang berbeda untuk tujuan khusus.

Untuk pura yang berada di barat daya kawasan wisata ini disebut dengan Pura Dalem Agung di mana pura ini dianggap sebagai tempat untuk memuja Tuhan atau Hyang Widhi. Personifikasi dari Pura ini sendiri adalah Dewa Siwa. Sedangkan pada pura yang berada di kawasan barat laut dikenal dengan nama Pura Beji. Untuk pura ini juga digunakan sebagai tempat memuja Tuhan yang memiliki personifikasi Dewi Gangga. Pura ini juga dikenal sebagai tempat untuk melakukan pembersihan atau penyucian diri. Untuk pura yang ketiga terletak di bagian timur dan dikenal dengan nama Pura Prajapati. Untuk pura ini memiliki personifikasi Prajapati. Di tempat ini juga memiliki kuburan yang biasanya digunakan sambil menunggu dilaksanakannya Upacara Ngaben yang dilakukan 5 tahun sekali.

Beberapa daya tarik di atas hanya bisa ditemukan di Monkey Forest yang memiliki keunikan yang berbeda dari tempat lainnya. Jika Anda menyukai monyet dan beberapa tempat untuk wisata seperti pura, maka tempat ini menjadi salah satu pilihan wisata di Bali yang paling direkomendasikan.


About Us

Kami menawarkan paket wisata dan sewa mobil dengan harga terjangkau dan relatif murah untuk membantu memperlancar liburan anda. Jika diperlukan, kami siap membantu pula merekomendasikan tempat penginapan sesuai dengan budget Anda.

Hubungi Kami

Alamat Kantor

Head Office: Jl.Taman Griya Badung - Bali , Indonesia

Top