+6282245114689

Senin - Minggu 24 Jam

Megahnya Garuda Wisnu Kencana

  ,  by admin artikel,  blog

Jika berbicara tentang Bali memang tidak akan ada habisnya. Bali menyimpan sejuta pesona dan juga berbagai macam tempat – tempat wisata yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Salah satunya tour di Bali yang terkenal adalah Garuda Wisnu Kencana atau yang dikenal dengan istilah GWK.

Mungkin bagi  anda, GWK tentu saja sudah tidak asing di telinga anda , bukan? Jika pembaca belum pernah mengunjungi GWK, ada baiknya membaca artikel berikut ini sebagai salah satu panduan dan penambah wawasan mengenai GWK.

Garuda Wisnu Kencana ( GWK)

Garuda Wisnu Kencana ( GWK) adalah salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal. Saking terkenalnya, objek wisata ini hari tempat ini ramai pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah objek wisata yang berupa patung dewa wisnu yang sangat besar dan  berlokasi di tengah – tengah kota. Konon patung ini merupakan patung yang terbesar se Indonesia.

Objek wisata Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah taman budaya yang mempunyai luas sekitar 240 hektar. Objek wisata ini berada di Jalan Raya Uluwatu tepatnya di Desa Ungasan, Kuta Selatan Kabupaten Badung.

Jika anda datang dari arah airport Ngurah Rai, untuk menuju GWK hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit – 20 menit saja.

Daya tarik Garuda Wisnu Kencana

Pada dasarnya, daya tarik utama para wisatawan untuk mengunjungi GWK ini adalah untuk melihat patung garuda wisnu yang sangat kokoh dan megah, Patung ini, dibangun dengan di ukir oleh seorang pengukir dan pematung yang sangat terkenal di Pulau Bali bernama Nyoman Nuarta. Pada awalnya, patung ini akan dibangun dengan rencana tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Tetapi kenyataanya, patung garuda wisnu ini hanya dibangun dengan tinggi sekitar 20 meter saja.

Selain melihat patung Garuda Wisnu, pengunjung juga bisa mengunjungi tempat wisata di Bali GWK culture. Di tempat ini, para pengunjung bisa melihat dan menikmati pemandangan berupa matahari terbenam yang sangat cantik. Tidak hanya pemandangan itu saja, pengunjung juga bisa melihat kawasan GWK secara menyeluruh. Selain itu, tempat ini juga menawarkan beraneka ragam hiburan mulai dari pagi hari sampai malam hari

Sejarah Garuda Wisnu Kencana

Selain mengetahui banyak mengenai destinasi wisata GWK, ada baiknya juga mengetahui mengenai sejarah GWK ini.

Pembangunan GWK di pelopori oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992;. Pembangunan tempat ini bertujuan untuk menjadikannya sebagai tempat wisata budaya  Landmark di Bali supaya lebih dikenal oleh mancanegara.

Salah satu pembuat patung ini adalah seniman pemahat dari Bali bernama I Nyoman Nuarta . Untuk bisa mendapatkan lokasi yang cocok untuk pembangunan, yayasan tersebut harus menyelesaikan konsep proyek yang memerlukan waktu kurang lebih 2 tahunan. Setelah itu, GWK dibangun di daerah Ungasan yang mana dulunya dijadikan sebagai tempat penambangan batu kapur.

Fasilitas di GWK

Ada berbagai macam fasilitas yang ditawarkan di GWK yaitu :

a.             Wisnu plaza → anda bisa berbelanja atau shopping di tempat ini

b.            Lotus pond

c.             Exhibition hall → tempat diadakan berbagai macam pameran

d.            Restaurant new Beranda → anda bisa menikmati berbagai macam sajian makanan

e.             Theater, dan masih banyak lagi fasilitas menarik lainya

Untuk bisa masuk ke GWK, setiap orang harus membayar tiket masuk sebesar 50.000 – 75.000 ribu.


About Us

Kami menawarkan paket wisata dan sewa mobil dengan harga terjangkau dan relatif murah untuk membantu memperlancar liburan anda. Jika diperlukan, kami siap membantu pula merekomendasikan tempat penginapan sesuai dengan budget Anda.

Hubungi Kami

Alamat Kantor

Head Office: Jl.Taman Griya Badung - Bali , Indonesia

Top